Layan Antar

Hemat dan Praktis, Produk Langsung Ke Tempat Anda
Hubungi: 021-73888872

Kamis, 08 Mei 2008

Apakah anda mengalami Obesitas?

Apakah anda mengalami Obesitas?

Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat adanya penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. Setiap orang sebenarnya memerlukan sejumlah lemak bagi tubuhnya untuk menyimpan energi, sebagai penyekat panas, dan untuk berbagai fungsi lainnya. Umumnya wanita memiliki lemak tubuh yang lebih banyak dibandingkan pria. Perbandingan yang normal antara lemak tubuh dengan berat badan adalah 25-30% pada wanita dan 18-23% pada pria. Wanita dengan lemak tubuh lebih dari 30% dan pria dengan lemak tubuh lebih dari 25% dianggap mengalami obesitas.

Obesitas itu sendiri digolongkan menjadi tiga kelompok, yaitu:

* obesitas ringan : kelebihan berat badan 20-40%
* obesitas sedang : kelebihan berat badan 41-100%
* obesitas berat : kelebihan berat badan lebih dari 100%
* obesitas berat ditemukan sebanyak 5% di antara orang-orang yang gemuk

Selain jumlah lemak yang ditimbun, perlu juga diketahui lokasi penimbunan lemak dalam tubuh. Pola penyebaran lemak tubuh pada pria dan wanita adalah berbeda. Wanita cenderung menimbun lemaknya di pinggul dan bokong sehingga memberi gambaran seperti bentuk buah pir, sedangkan pada pria biasanya lemak ditimbun di sekitar perut sehingga memberi gambaran seperti bentuk buah apel.

Seseorang yang lemaknya banyak tertimbun di perut mungkin akan lebih mudah mengalami berbagai masalah kesehatan yang berhubungan dengan obesitas karena mereka memiliki faktor risiko yang lebih tinggi. Perlu diketahui, gambaran bentuk buah pir adalah lebih baik jika dibandingkan dengan bentuk buah apel.

Sumber : info-sehat

Sukses Menjadi Konsultan Kesehatan Bersama Farida Ningsih Seorang Leader Melilea Konsultan Call: 021-73888872
Bisnis Organik Konsultasi Kesehatan Tips Hidup Sehat Melilea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar